Rabu, 29 Agustus 2012

Cara Memulai Bisnis Usaha Yang Benar


Bagi Anda yang baru terjun dalam dunia bisnis, sebaiknya hendaklah tahu bagaimana caranya memulai bisnis usaha yang benar. Apalagi ini adalah pertanyaan yang timbul ketika saat orang sedang memikirkan untuk memulai usaha.

Lantas bagaimana cara yang benar untuk memulai usaha ?

Nah, untuk itu mari simak tips berikut ini :

Pikirkan Usapa Apa Dari Sekarang
Tahap yang utama Adalah Anda harus terlebih dahulu memiliki sebuah mimpi atau usaha apa yang Anda akan lakukan nantinya di masa yang akan datang. Untuk itu pikirkanlah dari sekarang. Apakah usaha tersebut kira kira dapat menguntungkan atau tidak.

Sebaiknya buatlah usaha yang sesuai dengan kemampuan, bakat, hobby, atau yang cocok dengan Anda. Atau Anda juga bisa membuat usaha baru yang belum pernah Anda agar terlihat unik dan menarik.

Menentukan Visi dan Misi Usaha Anda
Tahap kedua adalah Anda harus menentukan visi dan misi Anda. Bila Anda sudah tahu apa usaha yang Anda ingin jalankan sebaiknya buat juga visi dan misi usaha Anda agar terlihat jelas nantinya mau dibawa kemana usaha Anda nantinya.

Pikirkan Resiko, Modal, dll.
Selanjutnya adalah Anda harus memikirkan resiko apa yang akan terjadi jika usaha ini sudah berjalan, serta perlu juga untuk memikirkan modalnya. Apakah ini akan memakan banyak biaya atau tidak. Mulailah berpikir dari sekarang.

Action
Jika sudah semuanya dikerjakan saatnya Anda bertindak atau action, ubahlah mimpi Anda diatas menjadi sebuah kenyataan. Tapi Anda juga harus memanage seluruh usaha Anda dengan baik.

Itulah beberapa tips yang dapat saya berikan semoga bagi Anda yang baru terjun kedalam dunia bisnis dapat bermanfaat bagi Anda semua.
Terimakasih

1 komentar:

  1. Info menarik nih, tapi mana nih posting lainnya gan?

    BalasHapus